Jumat, 25 Mei 2012

PERTANDINGAN BOLA KASTI ANTAR KOMISARIAT

DASAR HUKUM

1.      Undang – undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional ;
2.      Undang – undang RI No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Keolahragaan Nasional ;
3.      Peraturan Tentang Dharma Wanita Persatuan ;
4.      SK Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ;
5.      Program Kerja DWP Disdik Kabupaten Bogor.

TUJUAN
1.    Memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat ,
2.    Meningkatkan dan memelihara kebugaran jasmani ,
3.    Memelihara dan mempererat jalinan silaturahmi anggota DWP Disdik Kabupaten Bogor ,
4.    Menjaring dan mendata anggota DWP Disdik Kabupaten Bogor yang memiliki prestasi olah raga Permainan Bola Kasti.

WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN
Waktu     :  Kamis 3 Mei 2012 dari pukul 9.00 wib sampai selesai, 
Tempat   :  Lapangan SKB Kabupaten Bogor

PESERTA
Peserta pertandingan terdiri atas 8 tim yang berasal dari 8 komisariat.

TEMA :
 “Melalui Pertandingan Bola Kasti antar komisariat Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, kita tingkatkan prestasi olah raga tradisional”.


Sambutan Ketua DWP Disdik Kab.Bogor.
Oleh : Ny.Hj.Apong Didi Kurnia


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarrokatu.

Yang saya hormati ibu-ibu pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.
Yang saya hormati  para pelatih , wasit, para petugas lapangan serta para peserta pertandingan bola kasti.
Puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita, sehingga kita dapat bersilaturahmi dan hadir dalam kegiatan  pertemuan rutin anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, yang insyaAllah akan diisi dengan acara “Pertandingan Bola Kasti antar Komisariat Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor”.

Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu dari komisariat Ciampea , demikian pula kepada semua unsur pelaksana. Mudah – mudahan Allah Subhanahu wata'ala senantiasa memberikan limpahan pahala atas apa yang telah diberikan baik secara moril maupun materil demi terlaksananya acara ini.
Kegiatan Pertandingan Bola Kasti antar Komisariat Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor ini merupakan program kerja Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bidang Sosial Budaya.

Adapun tujuan utama diselenggarakannya kegiatan ini adalah selain untuk  Memelihara dan mempererat jalinan silaturahmi anggota DWP Disdik Kabupaten Bogor  juga untuk menjaring dan mendata anggota DWP Disdik Kabupaten Bogor yang memiliki prestasi olah raga Permainan Bola Kasti. Karena DWP Disdik Kabupaten Bogor diminta oleh DWP Kabupaten Bogor untuk mengirimkan tim pemain kasti pada acara Pekan Olah Raga Perempuan yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Mei 2012.
Olahraga permainan bola kasti termasuk olahraga tradisional warisan leluhur kita. Untuk itu perlu kiranya kita untuk melestarikan olah raga ini.
Olah raga ini dahulu banyak diminati anak-anak remaja. Dengan demikian dengan adanya kegiatan pertandingan bola kasti ini kita dapat bernostalgia dan mengingat kembali tata cara permainannya.
Selain itu, dalam permainan kasti akan meningkatkan ketangkasan dan kekompakan regu atau pemain. Sehingga melalui permainan kasti dapat menjalin hubungan persahabatan dan kerjasama yang baik.

Ibu-ibu yang saya hormati, saya merasa bangga dengan semangat serta kemampuan ibu-ibu pengurus dan anggota DWP Disdik Kab.Bogor dalam melaksanakan acara ini, dan saya berharap agar kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai positip yang terkandung dalam nya. Selanjutnya nilai kompetitif dalam kegiatan ini diharapkan pula dapat menumbuhkembangkan sikap disiplin, percaya diri, solidaritas dan kerjasama yang mengarah pada pembentukan perilaku sosial yang baik dari anggota.

Ibu-ibu yang saya hormati tanggal 21 april yang lalu adalah peringatan hari Kartini. Diilhami dari kehidupan Kartini, yang memposisikan perempuan setara dengan pria dan bukan untuk menyaingi pria, saya mengajak seluruh anggota untuk menjadikan motivasi kehidupan Kartini dalam meningkatkan kualitas kehidupan kita. Karena perempuan memiliki andil besar dalam pembangunan bangsa dan negara, sebagai pencetak para generasi yang berakhlak mulia. Momentum peringatan tersebut hendaknya dijadikan semangat untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas perempuan menjadi lebih baik Dan perbaikan kualitas tersebut tidak hanya melalui pendidikan formal dapat pula melalui pendidikan informal berbasis seni dan olah raga, seperti kegiatan pada hari ini yaitu Pertandingan bola kasti antar komisariat Dharma Wanita Persatuan Disdik Kabupaten Bogor.

Mudah-mudahan  kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses dan lancar. Untuk itu saya mengharapkan kerjasama yang baik diantara semua unsur pelaksana.
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga Allah SWT senantiasa meridhoi kita semua. Terima kasih atas perhatiannya.
Wabilahitaufik Walhidayah Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarrokatu.

Foto Kegiatan Pertandingan Bola Kasti antar Komisariat DWP Disdik Kab.Bogor.
Peresmian kegiatan ditandai dengan pukulan pertama oleh Ny.Hj.Apong Didi Kurnia selaku Ketua DWP Disdik Kab.Bogor





Tidak ada komentar:

Posting Komentar